Konser Guns N Roses di Abu Dhabi Dihentikan, Ada Apa? - SAJENGAN.ID

Konser Guns N Roses di Abu Dhabi Dihentikan, Ada Apa?
Konser Guns N Roses di Abu Dhabi Dihentikan, Ada Apa?


ABU DHABI - Guns N Roses saat ini tengah sibuk menggelar tur Not In This Lifetime. Namun, perjalanantur itu tidak semulus yang dibayangkan sebelumnya. Masalah kesehatan yang diderita salah satu personelnya membuat tur mereka pun jadi terhambat.

Ini terjadi ketika Guns N Roses menggelar salah satu rangkaian tur itu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (25/11/2018). Sang vokalis, Axl Rose, tiba-tiba jatuh sakit dan tidak bisa melanjutkan penampilannya pada konser tersebut setelah membawakan hampir 20 lagu.

Axl sebenarnya sudah sakit sebelum konser itu dimulai. Dalam sebuah video, dia mengatakan seharian muntah-muntah. Meski begitu, rocker gaek itu tidak mau membatalkan penampilan dan tetap ingin menghibur para fans yang sudah menantikannya.

“Mereka membuat saya harus diinfus dan menyuntik saya karena hari ini saya sakit. Saya muntah-muntah terus selama lima jam terakhir. Jadi, ketimbang membatalkan, saya akan melakukan pertunjukan terbaik buat kalian,” ujar Axl di atas panggung seperti dikutip Bang Showbiz.

Meski berusaha kuat, Axl tumbang juga. Setelah menyanyikan hampir 20 lagu, Axl dipaksa untuk menghentikan penampilannya dan harus turun panggung. Gitaris utama Guns N Roses, Slash, kemudian berterima kasih kepada para penonton yang mau memahami kondisi tersebut.

“Abu Dhabi, kalian semua hebat malam ini! Axl sakit berat. Tapi, kalian semua sangat suportif. Terima kasih untuk itu. Sampai jumpa lagi lain waktu! Cheers!” tulis Slash di akun Twitternya.

Basis Guns N Roses, Duff McKagan mengatakan, penonton menjadi kekuatan Axl malam itu. Dia menyebut penampilkan Axl sangat luar biasa meskipun sedang sakit keras.

“Terima kasih Abu Dhabi! @axlrose mendapatkan keajaiban… orang itu sakit keras dan menampilkan sesuatu yang tidak pernah saya lihat dalam 40 tahun penampilan saya. Kalian memberikan semangat untuk dia. Sampai jumpa lain waktu!” tulis Duff di Twitter.

Kondisi kesehatan Axl menjadi salah satu perhatian teman-teman sebandnya. Bulan lalu, Slash mengakui skeptis kalau Axl bakal meneruskan perjalanannya untuk bergabung dengan AC/DC setelah Brian Johnson dipaksa mundur atas perintah dokter pada 2016.

Namun, dia mengaku cukup kaget saat melihat penampilan Axl bersama AC/DC. “Axl-AC/DC ini, saya menontonnya dan itu mengagumkan. Saya mungkin seskeptis orang lain karena status ikonik band itu… Dia menjawabnya dan itu hebat,” kata Slash.

Itulah kenapa Konser Guns N Roses dihentikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel